TAPSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) mengimbau ASN beragama Islam yang pendapatannya setara 85 gram emas untuk membayar zakat mall. Imbauan itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, saat memimpin apel pagi gabungan bersama ASN Tapsel di lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (6/5/2024).
 
"Sebagai pimpinan disini saya berharap agar itu dikeluarkan supaya menjadi kelancaran dari pendapatan yang Bapak dan Ibu dapatkan," ujarnya.
 
Sementara bagi ASN Tapsel yang pendapatannya belum mencukupi, Dolly Pasaribu, meminta kerelaan hati untuk mengeluarkan satu persen dari pendapatannya.
 
Dimana hal tersebut telah dikelola bendahara instansi masing-masing yang juga disalurkan kepada rekening Baznas Tapsel.
 
"Dengan harapan Baznas dapat mencari masyarakat Tapsel yang berhak menerima zakat sehingga mereka dapat menikmati harta dari Bapak/Ibu sekalian," terangnya.
 
Ia juga mengingatkan dan mengajak seluruh ASN bersama dengan Pemkab Tapsel untuk melakukan kurban pada bulan haji tahun ini, untuk dibagikan kepada masyarakat Tapsel yang layak mendapatkannya.
 
"Sehingga masyarakat Tapsel yang tinggal di suatu desa yang minoritas muslim maupun yang pendapatannya kurang maka mereka akan dapat merasakan kebahagiaan dan kehangatan di hari Idul Adha," pungkasnya.