DITEMUI usai kegiatan zumba, coach Fezo yang tengah menyeka keringatnya menceritakan awal dimulainya senam (zumba) rutin yang diadakan setiap Minggu di komplek perumahan Royal Botanica Park, Royal Sumatra Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan (5/5/2023). Awalnya kata Fezo, kegiatan senam ini hanya diikuti sekitar 30 orang peserta saja. Hingga saat ini sudah bertambah menjadi lebih dari 80 peserta.
 
"Awalnya dari 30 orang peserta hingga sekarang menjadi semakin banyak. Ada 80 orang lebih yang hadir rutin mengikuti kegiatan senam ini." kata Fezo sang pelatih yang tak pernah lepas dari senyum. 
 
Menurut Fezo, senam zumba ini sudah berjalan sejak Juni 2023. Senam zumba yang dimulai dari pukul 7 hingga 8 pagi ini pesertanya terus bertambah dan hadir dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah di kota Medan. Ada juga dari kalangan pengusaha dan tentu para penghuni perumahan.
 
"Pukul 6 pagi mereka sudah mulai berdatangan dengan semangat dan wajah yang penuh ceria. Pesertanyapun sekarang cukup banyak. Dari usia 10 hingga 80 tahun," Ujar Fezo didampingi beberapa murid-muridnya. 
 
Ditanya soal biaya dan perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan, Fezo menambahkan, kegiatan ini tidak ada dipungut biaya alias free dan tidak ada ditentukan harus memakai seragam. Tapi kadang kita menyamakan nuansa warnanya saja. 
 
"Yang penting semua peserta bisa heppy dan ceria terus selama mengikuti kegiatan zumba bersama kita," tambahnya.
 
Dibawah pimpinan coach Fezo, peserta senam senantiasa ceria dan penuh semangat mengikuti setiap gerakan yang diarahkan.  
Selain zumba yang diadakan rutin setiap Minggu, kata Fezo ada juga jadwal senam Yoga yang diadakan setiap Selasa. 
 
Kegiatan ini terbuka untuk umum, menurut Fezo, selain jadi ajang perkumpulan sesama pecinta olahraga, juga bermanfaat menjaga kesehatan. Khusus untuk yoga, peserta hanya membawa perlengkapan matras saja.
 
Pesertanyapun tidak dibatasi dari berbagai kalangan. Tidak ada seragam khusus hanya nuansa warna saja. 
 
"Jika tidak ada seragampun tidak masalah, yang penting bisa mengikuti dengan senang hati," katanya.
 
Jimmy Rustandi selaku Marketing Manager Royal Botanica Park menjelaskan kegiatan zumba ini diselenggarakan Management Royal Botanica Park sebagai kawasan terbaru dari Royal Sumatra sebagai fasilitas kegiatan olahraga bagi penghuni dan pengunjung di kawasan Royal Sumatra dengan mendatangkan Coach Profesional Kota Medan.
 
Kegiatan ini sebagai sarana olahraga dengan konsep sport and fun. Melihat antusiasme dan animo penghuni dan masyarakat kota Medan dalam berkegiatan olahraga di lingkungan kawasan perumahan Royal Sumatra, maka Management Royal Botanica Park merasa perlu memberikan sarana dan prasana untuk kebutuhan olahraga penghuni dan juga masyakarat kota medan pada umumnya yang selalu menjadikan kawasan Royal Sumatra sebagai lokasi olahraga dengan suasana alam yang sejuk, bebas polusi dan tentunya sangat menyehatkan.
 
Kegiatan ini bukan satu-satunya kegiatan yang diselenggarakan management Royal Botanica Park. Ada juga kegiatan yoga, senam Syaraf, senam jantung dan juga pemeriksaan kesehatan, donor darah dan juga beberapa event lainnya akan segera berlangsung sepanjang tahun 2024 ini.
 
Menariknya, bagi 15 peserta pertama akan mendapatkan selembar voucher yang bisa ditukar dengan beberapa jenis minuman ringan.
 
Nani, salah satu peserta senam mengungkapkan, sejak megikuti kegiatan senam rutin ini teman kita jadi bertambah, kesehatan kita pun tetap terjaga stabil.
 
"Yang penting tetap rajin dan rutin mrngikuti senam setiap Minggu dan jangan lupa juga jaga pola makan dan banyaklah minum air putih," tutupnya.