PALAS - Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar pembinaan dan pembekalan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) calon jemaah haji Kabupaten Padanglawas. Pembinaan dan pembekalan diikuti 35 orang terdiri dari 28 orang ketua regu (Karu) dan 7 orang ketua rombongan (Karom).
 
Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA didampingi Kasubbag Tata Usaha, Ahmad Saidi dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H.Abror,membuka kegiatan pembinaan dan pembekalan karu dan karom calon jemaah haji (CJH) tahun 1445 H/2024 M, di Aula PLHUT Kantor Kemenag Palas.
 
"Karom dan Karu yang terpilih untuk mendampingi calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Palas adalah orang -orang terpilih dan memiliki dedikasi tinggi untuk membantu kelancaran ibadah haji bagi CJH," ujarnya, Minggu (5/4/2024).
 
Abdul Manan juga berpesan, kepada Karu dan Karom jangan tugas mendampingi calon jemaah haji menjadi beban, tapi jadikan amal untuk membantu sesama, khususnya bagi calhaj lanjut usia (Lansia).
 
"Menolong dengan sesama dengan hati yang ikhlas menjadi amal kebaikan bagi kita," ujarnya.
 
Sebelumnya, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Palas, H.Abror,S.Pd menyampaikan laporan, kegiatan materi pembinaan karu dan karom terkait tugas dan fungsi karu dan karom serta layanan kepada jemaah haji.
 
Pembinaan dan pembekalan ini, kata Abror berdasarkan putusan Direktur Jendral Penyelenggra Haji Dan Umrah Nomor : 113 Tahun 2024 tentang pedomn bimbingan manasik haji bagi calon jemaah haji reguler pada Kabupaten/kota dan kecamatan tahun 1445 H/2024 M.
 
Diakhir kegiatan pembinaan dan pembekalan dirangkai dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta karu dan karom seputar tentang pelaksanaan haji dan ditutup dengan doa oleh Al Ustad Jafar.