MADINA - Satu unit mobil minibus pengangkut bahan bakar minyak (BMM) terbakar di sebuah stasiun pegisian bahan bakar umum (SPBU) 14229325, tepatnya di Desa Panggautan, Kecamatan Natal, Kebupaten Mandailing Natal (Madina).

Peristiwa itu terjadi sekira Pukul 8:25 Wib pada Selasa (23/4/2024). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun mobil jenis Hijet terbakar diduga mengalami arus pendek sehingga percikan api dengan cepat menyambar BBM yang hendak diangkut di dalam mobil tertutup.

Video amatir warga terkait kebakaran mobil di SPBU itu pun beredar di media sosial.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pamadam Kebakaran, Yuri Andri membanarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan api baru berhasil dipadamkan oleh patugas setengah jam setelahnya.

"Iya benar, kebakaran mobil minibus di SPBU Natal tersebut baru bisa dipadamkan sekira pukul 8.50 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran pos unit Natal menerima informasinya padapukul 8.50 WIB. Untuk informasi yang didapat mobil terbakar itu biasa dibuat sebagai pengangkut BBM " katanya.

Yuri menjelaskan pada peristiwa tidak ada yang mengalami korban jiwa. Dan mobil yang terbakar itu jenis Hijet 1000 kap tertutup, sementara Informasi dilapangan yang didapat mobil tersebut diduga alami arus pendek saat angkut BBM di SPBU tersebut.

Dia menambahkan dari hasil data yang dihimpun pos pemadam kebakaran unit Natal, pemilik mobil tersebut atas nama Kasruddin (57).