SIBOLGA - BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan menyediakan berbagai kanal layanan di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 April dan 11 April 2024. Dikonfirmasi via phone pada Jumat (12/4), Kepala BPJS Kesehatan Sibolga Rita Masyita Ridwan menyebutkan selama libur Lebaran dan cuti bersama seluruh Kantor BPJS Kesehatan tetap beroperasi dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.
 
“Kita tetap memberikan pelayanan kepada Peserta JKN diantaranya layanan informasi, layanan administrasi, dan layanan pengaduan,” ujarnya.
 
Selain itu Rita juga menyebutkan peserta JKN juga dapat mengakses pelayanan JKN melalui Aplikasi Mobile JKN, Pandawa dan melalui Care Centre BPJS Kesehatan 165.
 
“Kita telah menempatkan satu orang petugas BPJS Kesehatan yang siap membantu peserta JKN yang membutuhkan pelayanan dan ini tidak hanya di kota Sibolga saja tetapi di seluruh wilayah Indonesia," sebutnya.
 
"Jadi Peserta JKN tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan pelayanan. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan, kita telah berkolaborasi dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) untuk tetap memberikan pelayanan selama libur lebaran dan cuti bersama,” sambungnya.
 
Tercatat hingga 9 April 2024 ada sebanyak 18 Peserta yang berkunjung dan mendapatkan pelayanan JKn di Kantor BPJS Sibolga, sebanyak 14 orang di Kantor BPJS Kesehatan Tapanuli Utara dan sebanyak 7 orang di Kantor BPJS Kesehatan Humbang Hasundutan.
 
Berikut ini sejumlah saluran layanan yang dimiliki BPJS Kesehatan Ketika cuti bersama libur lebaran : Care Center 165, Aplikasi Mobile JKN, layanan administrasi kantor, dan informasi kepesertaan melalui Pandawa.