PALAS - Pj. Bupati Padanglawas (Palas) Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si dan Sekda Arpan Nasution S.Sos, meninjau pis pengamanan arus mudik Idul Fitri 1445 H di tiga titik lokasi, Selasa (9/4/2024). Turut serta dikegiatan peninjauan pos pengamanan arus mudik, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas.

Peninjauan sekaligus memantau tiga titik lokasi pos pengamanan Idul Fitri oleh Pj Bupati bersama unsur Forkopimda diawali dari pos pam 1 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Barumun Tengah yang berada di jalinsum Sibuhuan- Gunung Tua.

Setelah meninjau Pos Pam 1,peninjauan dilanjutkan ke Pos Pam 2 yang berlokasi di
Kecamatan Barumun (depan SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan dan Pos Pam 3 berlokasi di Kecamatan Sosa, di Jalinsum Sosa- Riau Pasar Ujung Batu.

Personel yang terlibat dalam kegiatan Pos Pam Idul Fitri antara lain, Kapospam, 1 orang,Polri 10 personel atau dua regu,TNI sebanyak 6 personel atau dua regu, Satpol PP sebanyam 6 personel atau dua regu,Dinas Kesehatan sebanyak 6 personel atau dua regu dan Pramuka sebanyak 6 personel atau dua regu.

Pj Bupati Palas,Dr,Edy Junaedi,S.STP,M.Si mengatakan, kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk untuk melihat kinerja para petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian,lanjut Edy, mengecek kelengkapan peralatan dan fasilitas di tiga pos pengamanan Idul Fitri terkait arus mudik lebaran.

Edy Junaedi juga memotivasi para personel yang berjaga supaya lebih bersemangat dalam melaksanakan kewajiban.

“Jadi ketika ada hal yang sangat urgen, maka petugas akan segera turun menangani. Berdasarkan pantauan, situasi terkini arus mudik di Kabupaten Palas masih berjalan lancar dan terkendali,” pungkasnya.