PALAS - PT EMP Tonga menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada 30 siswa Sekolah Dasar (SD) dari kelompok masyarakat yang kurang mampu. Bantuan pendidikan tersebut diharapkan bisa meringankan keluarga siswa untuk membeli peralatan sekolah dan kebutuhan untuk kegiatan pelajaran.
 
Bantuan tersebut diserahkan kepada siswa yang tinggal di sejumlah desa dan dusun di dua kecamatan yakni Kecamatan Barumun Tengah dan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, Jumat (5/4/2024).
 
Desa dan dusun tersebut adalah Desa Pangirkiran Dolok, Desa Padang Garugur Jae, Desa Sayur Matua, Desa Janji Maria, Desa Aek Nabara Jae, Dusun Aek Dolok dan Dusun Sidokan.
 
Batuan dana pendidikan ini akan disalurkan dua kali dalam setahun, masing-masing anak menerima dana sebesar Rp 250.000 untuk membeli keperluan sekolah.
 
“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan para orangtua siswa dalam menyekolahkan anaknya,” kata Field Ops Coordinator PT EMP Tonga, Bagus Kuncoro kepada Go Sumut, Minggu (7/4/2024).
 
Ia menambahkan, bantuan pendidikan tersebut merupakan program dari Badan Dakwah Islam (BDI) EMP Jakarta sebagai bentuk kepedulian para pekerja EMP kepada masyarakat disekitar areal operasi perusahaan.