MADINA- Pemerintah Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I di tahun 2024 ini kepada keluarga penerima manfaat (KPM). KPM yang menerima BLT desa tersebut ada sebanyak 67 KPM. Penyaluran itu berlangsung di aula kantor desa setempat, Sabtu (6/4/2024).

Hadir pada kesempatan itu adalah Kepala Desa Lumban Pasir, Camat Panyabungan, Babhinsa dan Babinkamtibmas serta perangakat desa.

Dalam penyaluran bantuan sosial dana desa tersebut. Pemerintah Desa Lumban Pasir juga memberikan takzil gratis kepada warga yang menerima bantuan. Hal itu dilakukan pihak desa untuk mengambil keberkahan di bulan suci Ramadan ini.

Kepala Desa Kepala Desa Lumban Pasir Zulham Riad Nasution mengatakan penyaluran BLT desa tahap I tahun 2024 ini ada sebanyak 67 KPM. Setiap KPM sebesar Rp 1.500.000.

"Bantuan BLT ini mulai bulan Januari sampai dengan bulan Mei," katanya.

Zulham mengungkapkan dengan tersalurnya dengan bantuan sosial BLT dana desa ini, dia berharap kepada warga supaya mempergunakannya dengan baik.

"Apalagi di jelang hari raya Idul Fitri ini agar membelanjakannya susuai kebutuhan atau seperlunya. Dan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari kita," imbuhnya.

Sementara itu, Nur Ainun Nasution salah seorang warga KPM mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Lumban Pasir.

"Alhamdulillah bisa membantu keperluan sehari -hari kita dan terimakasih kepada pemerintahan desa," katanya.