PALAS - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi membuka pendaftaran balon bupati/wakil bupati pada Padanglawas (Palas) di Pilkada 2024 (Palas) bulan November mendatang. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Palas, Sufriady Halomoan Hasibuan mengatakan, per 4 April PAN resmi membuka pendaftaran bagi tokoh maupun figur yang ingin bertarung di Pilkada Palas 2024.
 
“Jadi mulai 4 April, PAN resmi membuka pendaftaran untuk calon kepala dan wakil kepala daerah, terbuka untuk umum," ujarnya,Jumat (5/4/2024).
 
Sufriady memastikan, PAN membuka pintu selebar-lebarnya bagi pihak yang ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Palas melalui PAN.
 
"Pendaftaran ini terbuka untuk semua kalangan, internal maupun eksternal partai. Tentu calon yang akan kita usung harus memiliki figur publik yang populer dan memiliki integritas serta dapat diterima di kalangan masyarakat yang memiliki hak pilih," ujar Sufriady.
 
Politikus PAN yang terpilih kembali di DPRD Palas dari Dapil I Palas ini mengatakan, penjaringan dimulai dari 4 April sampai batas waktu yang menyesuaikan dengan pendaftaran di KPU.
 
 
"Proses penjaringan dan penyaringan dimulai hari ini dan ujungnya itu kita menyesuaikan dengan pendaftaran di KPU,” jelasnya.
 
Sufriady menjelaskan, rakor penjaringan calon kepala daerah ini sejalan dengan ketetapan rakernas ke 1 PAN No 03 tahun 2015 tentang peraturan partai pemenangan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah.
 
Sementara itu ditanya peluang dirinya untuk ikut maju dalam kontestan Pilkada Palas, Sufriady mengaku, siap bila memang DPP PAN memberikan mandat kepadanya.
 
“Insyaallah saya siap, jika ada figur yang lebih baik,PAN juga siap mendukung, karena kepentingan partai diatas segalanya. Jadi semuanya kita serahkan kembali ke DPP PAN," pungkasnya.