MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendapat penghargaan sebagai Ayah Duta Dai Cilik TVRI Sumut. Penghargaan tersebut disampaikan Kepala Stasiun TVRI Sumut Tachrizal, yang diwakili Ketua Tim Akademi Dai Cilik (ADC) TVRI Sumut Ustaz Muhammad Fadhli Sudiro, pada acara buka puasa bersama dengan ribuan Ojek Online (Ojol) dan masyarakat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Selasa (2/4/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Muhammad Fadhli Sudiro yang hadir bersama Juara 1 Duta Dai Cilik TVRI Ananda Syafiq Ataris Pasa mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Hassanudin, yang telah mendukung program ADC TVRI dengan memberikan Hadiah 3 Umroh kepada para juara.

Muhammad Fadhli Sudiro juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina ADC TVRI Ilyas Sitorus (Kadis Kominfo Sumut), Juliadi Zurdani Harahap (Kabiro Kesra) dan Babay Parid Wazdi (Dirut Bank Sumut). Dikatakannya, ADC TVRI merupakan upaya Regenerasi Ulama, Umara dan Dai Sejak Usia Dini di TVRI SUMUT Media Pemersatu Bangsa.

Pj Gubernur Hassanudin sangat menyambut baik dan mengapresiasi program ADC TVRI Sumut, yang terus digelar di tahun 2024. Menurutnya, program yang baik ini harus terus dilanjutkan, sehingga melahirkan generasi emas di Sumut.

“Teruskan, lanjutkan dan lahirkan generasi emas Dai sejak usia dini, wujudkan Sumut Hebat dan Indonesia Maju. Saya selaku Pj Gubernur Sumut siap mendukung acara yang sangat positif dan menginspirasi anak-anak sejak usia dini,” ujar Pj Gubernur Hassanudin.*