PALAS - Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Pemkab Padanglawas (Palas) melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar gerakan pangan murah, direncanakan Senin (1/4/2024) di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Gerakan pangan murah ini dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.
 
Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Palas, Abd,Rahman MY,SE,MM mengatakan, gerakan pasar murah bertujuan membantu masyarakat untuk mendapat kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.
 
"Melalui gerakan pangan murah ini, masyarakat dapat memenuhui kebutuhan - kebutuhan bahan pokok yang menjadi kebutuhan sehari -hari dikeluarga," katanya, Jumat (29/3/2024).
 
Adapuj jenis bahan pokok yang akan di sediakan dikegiatan gerakan pangan murah, katanya, beras, bawang merah, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, ikan kaleng, cabe merah dan telur.
 
"Semua jenis bahan pokok tersebut, diadakan untuk membantu masyarakat melalui gerakan pangan murah dengan harga terjangkau dibawah harga pasar," pungkasnya.