PALAS - Pj Bupati Padanglawas (Palas) Dr Edy Junaedi,S STP,M.Si secara simbolis menyerahkan penyaluran paket sembako Presiden RI ke penyandang disabilitas.

Penyerahan paket sembako tersebut, berlangsung di Masjid Nurul Hadi Jalan Juang 45 Sibuhuan yang dihadiri para disabilitas penerima bantuan,Senin(25/3/2024).

Kadis Sosial Kabupaten Padanglawas,Achmad Fauzan Nasution,SHI,SQ menyampaikan, paket sembako ini yang disalurkan ini diperuntukan bagi lanjut usia(Lansia) disetiap Lembaga Kesejahteraan Sosial(LKS) dan penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Palas dari Presiden RI. Ini

"Hari ini secara simbolis ssbanyak 18 paket sembako,telah diserahkan oleh Pj Bupati Palas ke penyandang disabilitas yang ada di Barumun, "terangnya.

Dikatakan, sesuai data Dinas Sosial yang terdata untuk penyandang disabilitas penerima paket sembako sebanyak 86 se Kabupaten Palas.

"Paket sembako dari Presiden RI ini,dibagikan untuk lansia yang tinggal di panti jompo -jompo dan penyandang disabilitas,"kata Achmad Fauzan Nasution.

Kata dia, junlah paket sembako yang diperuntukan untuk lansia dan penyandang disabilitas sebanyak 768 paket dan penyandang disabilitas sebanyak 87 paket.

"Jumlah paket yang tersisa dari 1000 paket sembako pemberian Presiden RI,sebanyak 768 paket yang peruntukannya bagi lansia 612 paket dan disabilitas 87 paket,"tambahnya.

Usai menyerahkan secara simbolis paket sembako Presiden RI kepada penyandang disabilitas dilanjutkan ke Ponpes Ja'fariyah Hutaibus,Kecamatan Lubuk Barumun untuk lansia.

Pimpinan Ponpes Ja'fariyah Hutaibus,Ustad Paujan Hamidy Hasibuan mengatakan, sebanyak 43 lansia penghuni pondok Ja'fariyah yang menerima paket sembako Presiden RI.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Palas melalui Dinas Sosial yang telah menyalurkan paket sembako Presiden sesuai data yang terdaftar sehingga tepat sasaran.

"Semoga paket sembako Presiden RI ini, membawa berkah dan manfaat bagi penerima di bulan suci ramadhan ini," tutupnya.