- Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution S.Sos,menyalurkan bantuan Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo ke warga, Minggu (24/3/2024). "Paket sembako dari Presiden RI, kita salurkan sesuai daftar penerimanya di wilayah Kecamatan Barumun Tengah," kata Sekda.
 
Mewakili Pj Bupati Palas, Dr,Edy Junaedi,S.STP,M.Si, Arpan mengatakan penerima beras bantuan Presiden RI untuk wilayah Kecamatan Barumun Tengah sebanyak 246 paket.
 
Paket tersebut disalurkan untuk  Panti Jompo As’saidiyah Desa Gunung Manaon (43), Panti Jompo Darul Hasnan Desa Bara Batu (47), Panti Jompo Al-Husin Desa Binanga (58) dan Panti Jompo zikrillah Desa Binanga (98).
 
"Walaupun Presiden RI ,tidak sempat mengunjungi warga di Barumun Tengah ini dengan waktu  yang sangat terbatas, tetapi beliau menitipkan bantuan sembako untuk warga khususnya warga lanjut usia (Lansia) di setiap panti jompo," terangnya. 
 
Kata Sekda, untuk bantuan paket sembako Presiden RI, di beberapa kecamatan sudah disalurkan sesuai sasaran penerima.
 
Lebih lanjut kata Sekda, setiap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Panti Jompo, yang menerima paket sembako tersebut sudah terdaftar yang sebelumnya telah melakukan proses administrasi melalui Dinas Sosial Kabupaten Palas.
 
"Kita berharap, bantuan ini  bermanfaat bagi warga penerima di Kabupaten Palas dan membawa berkah di bulan Ramadan ini untuk kesejahteraan," pungkasnya.