PALAS - Personil Satlantas Polres Padanglawas(Palas) melaksanakan pengamanan dan patroli kegiatan Ibadah Shalat Jumat, di Mesjid Ar Rahim Desa Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Jumat, (22/3/2024). Kegiatan pengamanan sebagai bentuk perwujudan pengabdian terhadap negara dalam membantu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat wujud kehadiran Polri di tengah Masyarakat.

Selain warga sekitar Masjid yang datang untuk menunaikan Ibadah Shalat Jumat, ada juga warga lain yang datang dan melintas, sehingga petugas Satlantas perlu melakukan pengamanan dan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk masjid agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika SIK melalui Kasi Humas Bripka Ginda Kaharuddin Pohan mengatakan, personil Satlantas Polres Palas yang melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat di Masjid Ar Rahim Desa Binanga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at.

“Pengamanan itu bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi dan agar jamaah shalat Jum’at lebih khusuk tidak merasa was-was dengan kehilangan kendaraannya," kata Kasi Humas Polres Palas.

Kehadiran personil Satlantas Polres Palas disekitar lingkungan masjid bertujuan membantu pengaturan arus lalulintas dan membantu para jamaah saat menyeberang jalan.

"Pengamanan inu untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat Jumat," imbuhnya.

Kegiatan pengamanan Ibadah Shalat Jum’at ini, rutin dilaksanakan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan Ibadah.