SAMOSIR - Mengejar berkah Ramadan dengan penuh kebersamaan, keluarga besar kepolisian resort (Polres) Samosir berbagi takjil kepada masyarakat dan tahanan, Jumat (22/3/2024). Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polres Samosir,  untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa personil Polri bersama Byhayangkari yang siap mewujudkan kualitas untuk Indonesia maju. Takjil yang dibagikan pada kegiatan tersebut, sebanyak 200 paket dan dibagikan langsung di Mesjil Al-Hasanah Pangururan, di tahanan Polres Samosir dan kepada warga yang sedang beraktivitas melintas di jalan S.M Raja depan Mako Polres Samosir menjelang waktu berbuka puasa.

Terlihat PJU Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Polres Samosir dan personil Polres Samosir, serta dibantu ibu-ibu Bhayangkara cabang Samosir yang cukup antusias bersama-sama membagikan takjil kepada umat Muslim di Mesjid Al-Hasanah Pangururan, kepada tahanan Polres Samosir dan kepada masyarakat.

Saat pembagian takjil, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny. Widia Hardiman menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat, tahanan dan masyarakat yang beragama islam.

Ditempat terpisah, KBO Sat Lantas Polres Samosir, Ipda. Jusuf Ketaren sambil membagikan takjil kepada para pengendara, tidak lupa berpesan agar tetap tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara. Selalu menjaga dan mengutamakan keselamatan berkendara dengan tetap menggunakan helm.

Sementara itu, Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman menjelaskan, kegiatan berlangsung sebagai perwujudan dan bentuk komitmen Polres Samosir untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama di wilayah hukum Polres Samosir.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Samosir dalam mengimplementasikan makna indahnya berbagi di bulan suci Ramadan, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama di wilayah hukum kepolisian resort Samosir", kata Yogie.

Diharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat lebih mewarnai semangat kebersamaan yang terus ditanamkan dan akan menjadi pendorong bagi terwujudnya masyarakat yang lebih solid dan sejahtera di Kabupaten Samosir. Dan pembagian takjil kepada tahanan Polres Samosir sebagai bentuk syukur, kepedulian dan perhatian kepada tahanan di bulan Suci Ramadhan.

"Dengan kebersamaan dan melalui kegiatan hari ini, Polres Samosir berharap bisa memberikan manfaat kepada para tahanan agar selalu rajin beribadah dan berbuat kebaikan kelak setelah selesai menjalani masa tahanan mereka", tutup Yogie Hardiman.