LABUHANBATU - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro menghadiri takziah malam ketiga meninggalnya almarhum (Alm) Marhan Harahap di rumah duka, Jalan Padang Bulan, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Minggu (17/03/2024).


Kehadiran Dandim 0209/LB sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya almarhum, bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Labuhanbatu pada Jumat (15/03/2024).

Selaku Dansatgas dalam Pengamanan VVIP pada saat Kunker Presiden Jokowi, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro meminta keluarga tabah dan permohonan maafnya atas meninggalnya Marhan Harahap serta berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ucap Letkol Yudi Ardiyan Saputro

Menanggapi hal itu, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro telah bersedia hadir pada malam takziah tersebut.

Keluarga juga menyatakan ikhlas dan telah menerima atas kepergian almarhum.

Pihak keluarga berharap mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas kepergian almarhum.

Informasi yang diterima, siang itu Marhan Harahap hendak pergi ke Masjid Agung Rantauprapat untuk menunaikan shalat Jum'at.

Saat hendak masuk ke halaman masjid, almarhum DIarahkan oleh petugas yang berjaga, dikarenakan masjid sudah dipenuhi masyarakat yang antusias ingin melihat kedatangan Presiden Jokowi.

Almarhum sempat terjatuh dan kemudian dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Namun nahas, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu juga sudah mendatangi pihak keluarga di rumah duka dan menyantuni keluarga alm. Marhan.

Almarhum Marhan Harahap meninggalkan satu istri dan sembilan orang anak, di antaranya lima laki-laki dan empat perempuan.