PALAS - Presiden RI Joko Widodo tinjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas), Jumat (15/3/2024). Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, di dua titik lokasi yaitu RSUD Sibuhuan dan dilanjutkan ke Gudang Bulog Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun yang dirangkai dengan penyerahan bantuan panagan kepada masyarakat penerima manfaat.
 
Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU tiba di Kabupaten Palas sekira pukul 8.40 WIB dan sampai di RSUD Sibuhuan pukul 9.07 WIB.
 
Kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Padanglawas, diawali dengan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan dan meninjau setiap kamar pelayanan pasien dan gedung UGD.
 
Presiden Jokowi, usai meninjau RSUD melanjutkan jadwal kunjungan ke Gudang Bulog Hutalombang untuk melihat persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat.
 
Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Labuhanbatu dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.
 
Jokowi dalam keterangan pers menyampaikan, setelah meninjau ruang pelayanan pasien memuji dengan baik bahwa 17 pelayanan di RSUD Sibuhuan sudah baik.
 
"Pelayanan BPJS berjalan dengan baik dan cepat sehingga memuaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," kata Presiden.
 
Presiden mengatakan, setelah melihat kondisi RSUD Sibuhuan cukup baik, dan pelayanan BPJS berjalan cepat.
 
"Di RSUD sudah ada standart 17 pelayanan medis dan alat-alat sudah banyak, tetapi masih ada yang kurang peralatan medis seperti temocgrafi dan gedungnya banyak yang masih kurang akan kita perbaiki dan kita bangun," terangnya.
 
Untuk penambahan dokter spesialis yang sangat perlu yaitu dokter jantung sama stroke, pungkas Presiden sembari berlalu mengecek ke gedung UGD.
 
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Padang Lawas, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dan Pj Bupati Palas, Dr.Edy Junaedi,S.STP.M.Si dan Sekda Arpan Nasution serta Direktur RSUD Sibuhuan,dr,Afandi Siregar. 
 
Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Soewondo adalah Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Ucok Enrico Hutadjulu dan Danlantamal I Brigjen TNI Mar. Jasiman Purba,Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan.