TOBA - Dewan Ketahanan Nasional (Watannas) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke PT.Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk, pada 5 - 8 Maret 2024. Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program optimalisasi pengelolaan hutan tanaman industri dan perhutanan sosial guna minimalisasi dampak deforestasi dan degradasi hutan. 
 
Manager Media Relation PT.TPL,Tbk Dedy Armaya dalam keterangan persnya, Kamis (14/3/2024), pada kunjungan tersebut, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mengoptimalisasi pengelolaan hutan tanaman industri.
 
Disebutkannya, kunjungan ini dipimpin Mayjend Syachrial E Siregar. Rombongan mengunjungi Pusat Pembibitan (Central Nursery), Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL), Rumah Kopi program CD/CSR TPL serta sistem pertanian terpadu (Integrated Farming System).
 
Mayjend Syachrial dalam kesempatan terssbut berharap, kehadiran TPL bisa semakin meningkatkan kegiatan perekonomian dan memberikan kontribusi pengembangan bagi masyarakat. Khususnya, masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.
 
Mewakili jajaran Direksi, Direktur TPL, Jandres Silalahi, mengapresiasi kunjungan ini dan berharap dapat membangun hubungan dan koordinasi yang lebih baik dengan aparat pemerintah ke depannya. 
 
“Perusahaan selalu terbuka untuk menjalin dan membangun hubungan komunikasi dengan semua pihak. Kunjungan Watannas RI menjadi salah satu kehormatan buat kami dan semoga kesempatan yang baik ini hubungan perusahaan dengan aparat pemerintahan serta menjadi bukti keterbukaan perusahaan,” ujarnya.
 
Melalui kunjungan Wantannas tersebut TPL berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam mengoptimalisasi pengelolaan Hutan Tanaman Industri secara lestari dan berkelanjutan, pungkasnya.