INHU - Satuan Lalu Lintas (Satantas) Polres Inhu, terus meningkatkan jadwal patroli subuh, untuk mengantisipasi aksi balap liar yang kerap dilakukan anak-anak muda saat bulan Ramadan. Kegiatan yang menjadi bagian Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2024 dan Operasi Tertib Ramadhan 2024 itu dilaksanakan setiap subuh sejak awal Ramadan 2024. 
 
Kegiatan ini menyasar pelaku balap liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.
 
Kapolres Inhu melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, Rabu (13/3/2024) menyebutkan patroli subuh ini digelar di sejumlah ruas jalan dalam kota Rengat. 
 
Ia menyebutkan momen bulan Ramadan, terlebih lagi saat Subuh, dijadikan anak-anak muda untuk menggelar aksi balap liar di jalan raya, dengan suara knalpot yang sangat kuat dan berisik.
 
Hal ini tambahnya, menganggu ketenangan masyarakat yang sedang beribadah serta mengancam keselamatan anak-anak muda itu sendiri, maupun pengguna jalan raya lainnya.
 
Untuk itu, selama Ramadan Satlantas Polres Inhu akan meningkatkan jadwal patroli subuh, sekaligus menertibkan para pelaku balap liar dan pengendara sepeda motor mengunakan knalpot tidak standar, agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman serta ketenangan masyarakat saat beribadah.
 
"Subuh tadi, ada beberapa unit sepeda motor dengan knalpot yang tidak standar kita amankan saat patroli, diimbau pada masyarakat, terutama yang memiliki anak muda dan remaja, jaga serta ingatkan bahkan melarang anak-anak bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, jika sepeda motor mereka memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, harus diganti dengan yang standar," pungkasnya.