PALAS - Polsek Barumun Tengah Polres Padanglawas (Palas) menerapkan budaya disiplin dan tertib bagi setiap personel sebagai bentuk meminimalisir pelanggaran oleh anggota Polri. Kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi dan sikap tampang, setiap personel dipimpin langsung Kapolsek Barumun Tengah, Iptu Elimawan Sitorus,SH,MH didampingi Ps Kanit Provos, Aipda Rudi.K.Siregar.
 
Pemeriksaan dan pengecekan kelengakapan administrasi  dilakukan, usai kegiatan apel pagi, Rabu (6/3/2024) di halaman Mapolsek Barumun Tengah.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kapolsek Barumun Tengah, Iptu Elimawan Sitorus,SH,MH mengatakan, setiap personel Polri harus paham tentang tugas dan fungsinya sebelum melakukan penertiban ke masyarakat.
 
"Kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi ini sesuai arahan dari Bapak Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K," terangnya.
 
Dikatakan, kegiatan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat seperti KTA Polri, KTP, SIM, STNK dan juga sikap tampang.
 
Kata Elimawan Sitorus, pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh anggota Polsek Barumun Tengah, dilakukan secara rutin atas perintah pimpinan, guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya personel Polsek Barumun Tengah.
 
Ia menambahkan, pengecekan sikap tampang ini dilakukan untuk menjaga kerapian anggota dalam berpakaian saat berdinas sesuai aturan.
 
Hal ini dilakukan, sambungnya, setiap anggota Polri harus tertib dan disiplin, sebelum melakukan tindakan penertiban kepada masyrakat.
 
"Anggota Polri sendiri harus tertib, budayakan disiplin yang dimulai dari diri sendiri," pesan Kapolsek Barumun Tengah kepada personelnya.