MEDAN - Syaifullah Defaza kembali terpilih secara dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan (PWPM) yang digelar di gedung Serbaguna TP PKK Kota Medan, Rabu (6/3/2024). Kepastian terpilihnya Syaifullah Defaza ini setelah satu kandidat lainnya, Muhammad Edison Ginting berhalangan hadir.
 
Dalam sambutan, Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution mengatakan, wartawan yang bertugas di Pemko Medan harus tetap menjaga kekompakan dan sinergitas untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kota Medan.
 
"Kita berharap koordinasi dan sinergitas antara wartawan dan Pemko Medan yang saat ini sudah berjalan dengan baik bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Walikota Medan.
 
Selain itu, Walikota juga berpesan agar ketua terpilih nantinya bisa merangkul rekan-rekan jurnalis lainnya untuk bersama-sama memajukan Kota Medan menjadi kota yang maju, modern namun tetap mengedepankan kearifan lokal yang selama ini sudah terjaga.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan, M Said dalam laporannya menjelaskan, pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Pemko Medan kali ini diikuti sebanyak 150 wartawan yang bertugas di Pemko Medan sebagai pemilih.
 
"Ada dua kandidat yang maju dalam pemilihan ini," ujarnya.
 
Selain itu, Said menjelaskan, proses pemilihan sendiri sudah berjalan hampir sebulan dengan berbagai tahapan seperti, pendaftaran hingga pemilihan.
 
Sementara itu, Ketua terpilih Syaifullah Defaza mengatakan, dengan kemenangannya ini bisa mengakomodir rekan-rekan wartawan untuk selalu bersinergi dalam pemberitaan di Pemko Medan.