MADINA - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Ketahanan Pangan gelar pasar murah di Pasar Lama Panyabungan, Senin (4/3/2024).

Pasar pangan murah tersebut digelar pemerintah ditengah melonjaknya harga beras akhir-akhir ini. Pihak pemerintah membandrol harga beras tersebut sebesar Rp 10.250 perkilogram.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madina Taupik Zulhandra menyebut operasi pasar beras murah ini dilakukan pemerintah untuk upaya membantu masyarakat. Karena harga beras belakangan ini dipasaran mulai merangkak naik.

"Untuk kita membuat harga beras perkilogramnya Rp 10.250 dan ini salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat ditengah lonjakan harga beras," katanya.

Kemudian dengan harga segitu kata Taufik, pemerintah tidak mengambil keuntungan karena untuk biaya transfot dan bongkar muatnya ditanggung oleh pemerintah. Sehingga dengan harga semurah itu dapat terjualkan kepada masyarakat.

Selanjutnya Taufik mengatakan, ada sebanyak 7 ton beras murah jenis premium dari Bulog yang di pasarkan hari ini kemasan 5 kilogram dengan harga Rp. 51.250.

"Dan melihat antusias masyarakat menyambut pasar beras murah ini, pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan segera menjadwalkan pasar beras murah ini di Desa Gunung Tua dalam waktu dekat," katanya.

"Kemudian dengan adanya beras murah tersebut dapat membantu masyarakat ditengah melonjaknya harga beras terutama menjelang Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi," imbuhnya.