TOBA- Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, 
beeharap kesuksesan penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H2O) Lake Toba Indonesia 2024 memberikan multiplier effect yang luas.
Maya menjelaskan F1H20 tahun lalu memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. Tahun ini diharapkan bisa meningkat 10 % hingga 20%.  
 
“InJourney berkomitmen untuk terus mengembangkan destinasi pariwisata di Indonesia. Sebagai Holding BUMN aviasi dan pariwisata, kami memiliki ekosistem yang sangat besar untuk Indonesia. Namun, untuk membangun destinasi pariwisata kami membutuhkan concerted effort dengan kolaborasi berbagai pihak, pemerintah daerah, swasta, BUMN, dan ini merupakan salah satu kolaborasi luar biasa yang harus terus berkelanjutan,” kata Maya Watono. 
 
Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu berharap F1H20 Danau Toba ini bisa mencetak atlet . 
 
“Kami berharap para pembalap tidak hanya berkompetisi saja akan tetapi membantu mempromosikan Danau Toba dan menjadi bagian dari pengembangan destinasi pariwisata yang terus berkelanjutan,“ tambah Odo. 
 
F1H20 juga dimeriahkan festival musik yang menghadirkan band papan atas Indonesia. Di hari pertama, ribuan pengunjung dihipnotis penampilan Band Wali yang membawakan sejumlah lagu hitsnya. 
 
Dengan antusianya pengunjung ikut serta bernyanyi band yang beranggotakan Faank, Apoy, Tommy, dan Ovie itu. 
 
F1H2O berlangsung 2-3 Maret 2024. Hari ini, Minggu (3/3/2024) yang merupakan hari kedua, akan menampilkan ajang yang tak kalah seru. 
 
Dimana para pembalap akan melakukan parade lap dan juga fina/ race Grand Prix of Indonesia F1Powerboat. 
 
Tak hanya itu, ada juga pertandingan Solu Bolon yang diikuti 8 kabupaten di Sumatera Utara seta penampilan Band Radja dan ADA Band juga memeriahkan festival musik dihari kedua.