TOBA - Tim urai Ditlantas Polda Sumut pro aktif melaksanakan patroli dan berkeliling di sekitar Kota Balige Kabupaten Toba. Ini sebagai upaya menjaga kelancaran arus lalu lintas selama F1H2O digelar. Terpantau tim urai Ditlantas Polda Sumut dipimpin DPP Ipda Arlindo Sibarani. Sebelum patroli, diawali dengan apel untuk pengecekan kesiapan personil di Mapolsek Balige. 
 
Ipda Arlindo mengatakan belajar dari pengalaman F1H20 tahun 2023, pengamanan jalan raya memegang peranan penting dalam menjaga kelancaran acara.
 
Untuk ini kekuatan pengamanan di bidang lalu lintas diturunkan bekerja proaktif mengamankan tiga jalur akses utama yang merupakan jalan penghubung dengan sentra parkir serta jalan menuju masuk kota Balige yakni, Jalan Gereja, Jalan Balige By Pass Tambunan dan Longat hingga memasuki kawasan veniue F1H2O. 
 
"Fokus kita pada arus kedatangan penonton dan kepulangan penonton. Kita mengantisipasi potensi kemacetannya," terangnya. 
 
Dalam menajalankan tugas, pihaknya selalu memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. Para petugas mengarahkan setiap kendaraan memasuki area parkir yang disediakan.