TOBA - Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige. Penyelenggaraan F1H20 ini menjadi spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984. Selain itu, F1 Powerboat Danau Toba tahun ini akan diikuti 18 pembalap dari 8 negara.
 
Para jurnalis baik lokal hingga internasional, difasilitasi di Media Center di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige. 
 
Fasilitas in tersedia atas kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama InJourney dan Kementerian Perhubungan.
 
"Jadi kami menyiapkan media center untuk memfasilitasi awak media dalam meliput dan menyebarluaskan informasi positif tentang penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba bekerjasama dengan InJourney di pelabuhan (Balige)," ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (Direktur IKPM) Kominfo, Septriana Tangkary, Jumat (1/3/2024).
 
Media center berada di lantai satu Pelabuhan Muliaraja Balige, mampu menampung 50-60 orang.
 
Di Media Center ini, para awak media disiapkan ruang kerja lengkap dengan jaringan internet yang memadai agar pengelolaan pemberitaan bisa lebih cepat berikut siaran pers yang bisa digunakan sebagai tambahan informasi.
 
Untuk fasilitas internet di kawasan pelabuhan Balige diakui Septriana memadai, karena tidak ada keluhan dari kru maupun  panitia F1Powerboat Danau Toba yang menempati ruangan bersebelahan dengan awak media.
 
Selain itu, di Media Center Kominfo beroperasi mulai Hari Jumat sampai dengan Minggu, tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024 pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB juga menyiapkan TV Plasma yang menampilkan jalannya balapan dan area konferensi pers yang terdapat di halaman belakang gedung Pelabuhan yang mampu menampung 100 jurnalis.