TOBA - Pemerintah Kecamatan Borbor Kabupaten Toba menggelar acara syukuran awal tahun 2024 sekecamatan Borbor, di Kompleks Kantor Camat Borbor Rabu (28/2/2024). Acara ini dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus dan didampingi beberapa pejabat jajaran sekretariat Pemkab Toba.
 
Dalam sambutannya Bupati Toba berpesan kepada masyarakat memiliki etos kerja yang disiplin dan bertanggungjawab.
 
Disebutkannya dalam hal Etos kerja itu adalah HIPAS yang merupakan singkatan dari Hibas (Bersemangat) ,Padot (rajin) dan TogoS (sehat dan segar).
 
"Dalam pelayannya di masyarakat, Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat luas dalam pengabdian tugas dan tanggungjawabnya kepada masyarakat melalui pejabat dan staf pemerintahan terkait. Tentunya warga masyarakat Borbor harus sehat dan segar," sebutnya.
 
Sebagai jawaban kebutuhan masyarakat Kecamatan Borbor  yang umumnya petani dengan permintaan alat pengolahan lahan yang luas oleh Pemkab Toba melalui Dinas Pertanian telah menyerahkan traktor Jhon deer untuk membantu pengolahan lahan kebun dan sawah milik warga setiap desa di Kecamatan Borbor. 
 
Terkait dengan pupuk yang kurang dan tentunya sulit didapatkan oleh warga, Poltak mengimbau dan mendorong masyarakat memasifkan penggunaan pupuk organik. 
 
Untuk infrastuktur jalan yang masih banyak rusak dan tidak terbangun dengan baik disebutkan Poltak Sitorus, akan menjadi skala prioritas
 
"Kami (bersama DPR RI asal Toba) bersama-sama akan mendorongnya ke Banggar DPR RI untuk infrastruktur yang rusak itu dan hal tersebut menjadi prioritas kita," katanya. 
 
Ia pun mengajak warga untuk mensyukuri anugerah Tuhan yang dirasakan bersama agar tetap memiliki semangat dan  tekad untuk membangun Kabupaten Toba menjadi unggul dan bersinar. 
 
Dikesempatan acara, Bupati Poltak Sitorus juga memberikan sejumlah tiket gratis untuk menonton event  F1 Powerboat (F1H2O) kepada warga dan perangkat desa.
 
Sebelumnya acara dimulai dengan ibadah dengan khotbah dari Pdt.R.Siahaan dengan khotbah ajakan agar setiap orang menghadirkan kebaikan bagi semua manusia serta mensyukuri anugerah Tuhan dalam melanjutkan pekerjaan.
 
Hadir sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Borbor James Pasaribu, para kepala desa, BPD, pendamping desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga setempat.