PALAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Palas, Arpan Nasution,S.Sos  menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Selasa (27/2/2024). Rapat terbuka dibuka Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah dan dihadiri jajaran jajaran KPU, Bawaslu, Parpol, PPK, PPS.
 
Usai pembukaan Rapat Pleno, Sekda Palas, Arpan Nssution mengucapkan,  bersyukur karena tahapan Pemilu sudah dilalui dengan baik hingga memasuki tahapan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten.
 
"Alhamdulillah tahapan Pemilu sudah kita lewati dengan sangat baik, dari pelaksanaan di lapangan, Pleno di Kecamatan, dan hari ini mulai dilaksanakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara di tingkat Kabupaten," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah mengucapkan, semua stakeholder yang telah ikut mensukseskan Pemilu  Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tahun 2024 .
 
"Pemilu serentak tahun 2024 berjalan lancar dan tertib sehingga proses rekapitulasi pemungutan dan perhitungan suara di tingkat kecamatan dari 801 TPS berjalan kondusif dan aman," katanya.
 
Kata Indra Alamsyah, KPU Padanglawas mulai hari ini  melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara dari 17 Kecamatan se Palas. Direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai 27-29 Ferbuari 2024.
 
Ia berharap, semua saksi parpol yang mengikuti jalannya rekapitulasi perhitungan suara pemilu dapat menjaga ketertiban dengan baik sebagai hasil dari proses demokrasi pemilu serentak.
 
Dikesempatan rapat pleno tersebut, empat anggota  komisoner KPU yang baru, Hamid Zumary Hasibuan, Johan Wahyudi, Junaidi Hasibuan, dan Muhammad Ananda Mardin Harahap memperkenalkan diri kepada yang hadir dikegiatan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten.
 
Hadir dalam kegiatan ini 
Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.I.K, Pabung Kodim 0212/TS, Ketua Bawaslu Palas, Alex Sobar Nasution, Kasat Samapta, AKP M.Husni Yusuf, Kasat Intelkam Sahala Harahap SH, Kasatpol  PP Damkar Palas, Agus Saputra Daulay SH MM.
 
Selain itu, ada juga perwakilan Pengadilan Negeri, Sekretaris KPU Palas, Syafyar, Ketua dan anggota PPK Kecamatan, saksi Parpol dan saksi Capres/Cawapres.