BATUBARA - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku mengikuti pelatuhan budidaya ikan tawar di Aula Lapas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (26/2/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemandirian untuk warga binaan Lapas Labuhan Ruku. Pembinaan budidaya ikan Air Tawar ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Budidaya, Pengelolaan dan Pemasaran Batu Bara.

Kalapas Labuhan Ruku Alexa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Budidaya, Pengelolaan dan Pemasaran Batu Bara karena telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Labuhan Ruku.

"Saya harap Kegiatan Pelatihan Budidaya ini bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi warga binaan, diharapkan kedepannya mereka bisa mengaplikasikan usaha budidaya ikan air tawar," ucapnya.

"Dengan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar ini diharapkan bisa menjadi bekal warga binaan kelak setelah habis menjalani masa pidana agar menjadi insan yang
produktif, mandiri dan dapat berperan aktif dalam pembangunan serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum," tandasnya.