PALAS - Pj Bupati Padanglawas (Palas) Dr. Edy Junaedi, S.STP, M.Si, memonitoring rekapitulasi hasil perhitungan suara (tungsura) Pemilu 2024, di Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Disela monitoring tersebut, Kapolres dan PJ Bupati mendapat penjelasan dari Ketua PPK Kecamatan Hutaraja Tinggi, Arroyan Siregar, penghitungan suara sampai saat ini sudah mencapai 80 % dari jumlah TPS 110 dan yang sudah terlaksana 96 TPS.

Edy Junaedi memberikan motivasi kepada petugas KPPS untuk bekerja dengan optimal dalam kegiatan perhitungan hasil suara pemilu baik pilpres dan pileg 2024.

Ia juga mengimbau, agar para petugas dan saksi parpol serta caleg untuk tetap menjaga ketertiban bersama guna kelancaran perhitungan suara dari setiap TPS yang ada.

"Jaga selalu kesehatan, karena aktivitas tungsura ini menbutuhkan energi yang cukup besar untuk menyelesaikan tugas-tugas demokrasi ini," ujarnya, Sabtu(24/2/2024).

Pj Bupati berharap, semua aktivitas berjalan lancar, tidak ada permasalahan sekecil apapun di pemilu ini. Apapun hasil pemilu harus dapat diterima dengan baik karena hak kedaulatan demokrasi rakyat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani.

Hadir mendampingi Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika S.I.K, Asisten I Setdakab, Panguhum Nasution, S.Sos, M.A, Asisten II Drs. Marza Jennova, MM serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas.