MEDAN - Caleg DPRD Medan dari Partai Golkar, Dokter Dimas Sofani Lubis meraih suara tertinggi di daerah pemilihan (dapil) 5 Kota Medan. Karenanya, Dokter Dimas Sofani Lubis dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Medan periode 2024-2029.

Dimas Sofani Lubis berhasil mengumpulkan 11.234 suara berdasarkan real count KPU dilihat pada hari Jumat, (23/2/2024) dan data dari internal Partai Golkar.

Di internal partai sendri, dokter Dimas Sofani Lubis yang tertinggi di Dapil 5 Kecamatan Medan Sunggal, Selayang, Tuntungan Johor, Maimun dan Polonia.

"Saya yang paling tinggi mendapatkan suara dari Caleg internal partai yang bersaing ingin maju sebagai Caleg DPRD Medan di Dapil 5. Namun pasti mengunci 2 kursi, " ujar dokter Dimas Sofani Lubis.

Dimas sosok kaum milinial ini sangat didukung warga di Dapil 5. Apalagi dengan visi dan misi yakni merangkul keberagaman dan hadir memperjuangkan aspirasi semua kalangan.

"Memperjuangkan dan memastikan semua kalangan berhak mendapat akses fasilitas kesehatan publik yang ramah, layak dan murah Kesehatan jadi prioritas," paparnya.

Selain itu, Dimas Sofani Lubis juga memperjuangkan dan memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang sehat, agar dapat mengatasi permasalahan stunting, demi terwujudnya generasi Indonesia Emas 2045.

Generasi muda yang berangkat dari keresahan. Selanjutnya bergerak bersama rakyat mengusung energi dan semangat kebersamaan.

"Saya mewakili generasi muda yang mampu beradaptasi dan memiliki inovasi menghadapi tantangan zaman," pungkasnya.

Dokter Dimas Sofani Lubis selalu dekat dengan dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Medan khususnya di Dapil 5.

Berikut Riwayat Singkat Dokter Dimas
Nama : dr. Dimas Sofani Lubis
Tempat/tgl lahir : Petumbukan, 29 tahun

Organisasi :
-Pengurus HIMA Lubis (Himpunan Marga Lubis) Sumut.
-Pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumut.
-Pengurus Sapma PP Sumut.
-Pengurus AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Medan.
-Anggota HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).
-Anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia).