MEDAN - IKA SMEAN2/SMKN6 Medan melalui Program Sedekah Bareng-Bareng (PSBB), menyalurkan donasi untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Asrama TNI AD Glugur Hong, Jalan Karantina Ujung, Lingkungan XI Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (9/2/2024) siang.


Peristiwa ini ternyata juga menghanguskan rumah salah seorang alumni SMEAN 2 Medan, Yayuk Sri Wahyuni, Alumni 1994, yang biasa disapa Ayuk. Donasi yang diberikan berupa uang tunai dan juga paket sembako seperti beras, gula, minyak goreng, kecap dan saos.

Donasi langsung diserahkan perwakilan Dewan Penasehat IKA, Tanci Siamni, alumni 1988 dan Pengurus IKA, Sekretaris Umum IKA, Aldi Desmet, alumni 96, Bidang Humas, Siti Zahara, alumni 89 dan Titin Gustin, alumni 92 kepada Yayuk di lokasi kebakaran, Jalan Karantina Ujung, Sabtu (17/2).

Ketua Dewan Penasehat IKA, Suryati, alumni 77, mengatakan,”Keluarga Besar IKA SMEAN2/SMKN6 Medan turut prihatin dengan musibah kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah di Asrama TNI AD Glugur Hong, termasuk juga rumah salah seorang alumni SMEAN 2 Medan, Yayuk, alumni tahun 1994.

Melalui Program Sedekah Bareng-Bareng, kami berusaha untuk menebarkan kebaikan khususnya untuk alumni SMEAN2/SMKN6 Medan dan juga masyarakat umum. Semoga Yayuk dan seluruh korban kebakaran, diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian ini. Semoga semuanya cepat berlalu. Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan yang sudah membantu menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban kebakaran.”

Suryati menambahkan, seluruh alumni yang mendukung kegiatan ini, tidak lepas dari rasa empati dan saling bersinergi untuk perkuat persatuan antar alumni. Semoga kegiatan PSBB ini dapat menjadi penyemangat bagi alumni untuk membantu alumni lain dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Umum IKA, Teguh Hartono, alumni 86 menyampaikan bahwa IKA SMEAN2/SMKN6 Medan telah melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan kebersamaan melalui Program Sedekah Bareng-Bareng, seperti pangkas gratis untuk siswa, donasi untuk musholla sekolah, donasi pembangunan musholla dan masjid, santunan yatim piatu, donor darah, sunatan massal, donasi korban banjir, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.