PALAS - Pemuka Agama Mitra Kantibmas (PAMK) Padanglawas (Palas) apresiasi Polres Palas, sukses menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman di Pemilu serentak 2024. "Pesta demokrasi rakyat di Kabupaten Palas ini berlangsung dengan kondusif atas kerjasama dan sinergi semua pihak mulai dari unsur pemerintah daerah,TNI-Polri yang menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu yang damai dan nyaman,"kata Ketua PAMK Palas,H Pauzan Hamidy Hasibuan,S.Pd.I,Jumat(16/2/2024) di Sibuhuan.
 
Menurutnya, peran serta semua pihak serta stakehokder dalam menyukseskan pemilu yang damai dan nyaman,tidak terlepas kerja keras Polres Palas bersama TNI  yang terus aktif melakukan patroli  disejumlah TPS untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
 
Kata Pauzan Hamidy, kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Palas  berhasil menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan baik tanpa ada konflik atau gejolak yang dapat menganggu kamtibmas.
 
Kinerja Polres Palas ini, patut kita apresiasi dan didukung karena memberikan kesejukan dan kedamaian di pesta demokrasi rakyat ditahun 2024 ini.
 
"Kami atas nama PAMK mengapresiasi dan  terima kasih kepada jajaran Polres Palas  atas kerja keras dalam menjaga Kamtibmas selama Pemilu," katanya.
 
Ia juga berharap, agar kontribusi yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian mendapatkan balasan yang layak dan menjadi amal ibadah atas ketulusan serta keikhlasan dalam menjaga keamanan yang kondusif.
 
Selain itu, Ketua PAMK Palas menambahkan,strategi pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian dikegiatan  penyelenggara pemilu  dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bekerjasama dengan TNI cukup baik sehingga tidak ada gangguan kamtibmas.
 
"Sinergi kolaborasi antara pemerintah,TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan menjadi faktor penting dalam penyelenggaraan pemilu,apapun hasil keputusan pemilu harus kita hormati bersama sebagai kedaulatan rakyat dalam berdemokrasi," katanya.
 
Ditambahkan, apresiasi dan terimakasih kepada tiga pilar ini  khususnya jajaran Polres Palas atas kerja keras menjaga  kamtibmas dengan baik pada Pemilu serentak tahun 2024 di Palas berjalan aman dan kondusif.
 
Ia juga mengajak, seluruh lapisan  masyarakat  terutama tokoh agama,masyarakat  tetap menjaga kerukunan dan kedamaian pasca pelaksanaan Pemilu