PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika S.I.K melepas pasukan pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Palas di kegiatan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Pasukan tersebut diberangkatkan menggunakan armada bus dari halaman Mapolsek Barumun yang sebelumnya dilaksanakan apel bersama pelepasan BKO Polda Sumut, Jumat (16/2/2024).
 
Pelepasan ini dihadiri  Wakapolres, Kompol Sugianto ,S.Pd, Pejabat Utama Polres Palas serta Kapolsek Barumun, Iptu Sakti Harahap.
 
Pelibatan Personel Pengamanan TPS diwilayah Kabupaten Palas, BKO Brimod  dari Siantar sebanyak 25 personel dan BKO Polda Sumut, 32 personel.
 
Serpas Pam Pemilu 2024 di Kabupaten Palas terbagi 3 daerah pemilihan (Dapil) untuk wilayah Kabupaten Palas dengan jumlah 801 TPS. 
 
"Terima Kasih atas tugas di wilayah Kabupaten Palas dalam tugas pengamanan pemilu yang telah  mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan KPPS serta tempat lokasi TPS berada," ujar Kapolres.
 
Ia juga mengapresiasi personel BKO PAM Pilpres dan Pileg atas pelaksanakan pengamanan dan pengawalan  kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju desa  tempat lokasi TPS serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman.
 
Diakhir arahannya, Kapolres menyampaikan selamat jalan kepada seluruh  personel atas tugas pengamanan dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga  berjalan dengan tertib, aman dan terkendali yang bernilai ibadah.