PALAS - Pj Bupati Padanglawas (Palas) Edy Junaedi  mengunakan hak pilihnya nyoblos di TPS 07 Pasar Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Rabu (14/2/2024). Pj Bupati Palas tiba di TPS pada pukul 11.00 WIB. Usai memilih Pj Bupati Palas  memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan 
 
Ia berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Palas berjalan sukses dan lancar.
 
"Harapan saya terhadap pelaksanaan pemilu kali ini mudah - mudahan sukses semua. Tidak ada hambatan dan tidak ada keributan," katanya.
 
Pj Bupati juga Berharap, selesai pemilihan masyarakat atau tim sukses jangan ada euforia yang menyebabkan konflik antar kelompok tetapi masih kita bangun kebersamaan dalam menciptakan kekondusifan.
 
"Mudah-mudahan konflik antar kelompok itu tidak ada. Makanya kita selalu imbau masyarakat jangan euforia berlebihan," ujarnya.
 
Hasil pengamatan dan monitoring disejumlah TPS bersama unsur Forkopimda,antusias partisipasi masyarakat memilih dan menyalurkan hak suara dapat dikategorikan hampir 89 persen.
 
Kata Pj Bupati, alhamdulilah animo masyarakat datang ke TPS cukup tinggi sehingga partisipasi masyarakat cukup baik di pemilu 2024 ini.
 
Setelah menggunakan hak pilihnya, Pj Bupati bersama Forkopimda langsung memantau dan monitoring kegiatan pemilu di TPS 001 Tanjung Bale, Kecamatan Sosa dan dilanjutkan ke lokasi Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa mulai dari TPS 01sampai 011 yang berada disatu lokasi lapangan SMP N 1 Sosa,dipantau dan dimonotoring secara keseluruhan.
 
Tim monitoring pemantuan  TPS di Kecamatan Barumun dan Kecamatan Sosa kabupaten Palas menggunakan mobil dinas BB 1 K bersama unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.
 
"Kami berharap semua warga yang memiliki hak pilih, sebagai warga negara yang baik, untuk  datang berbondong bondong ke TPS untuk memilih Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten," tandasnya.