PALAS - Mengawali tugasnya sebagai Pj Bupati Padanglawas, Edy Junaedi,langsung kunjungi  kantor KPU Padanglawas (Palas) di lokasi Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (13/2/2024). Kunjungan ini dalam rangka melepas distrubisi logistik pemilu dan pembakaran surat suara pemilu yang rusak bersama Forkopimda Palas.
 
Dalam kesempatan ini, Edy Junaedi meminta, semua pihak khususnya penyelenggara pemilu yaitu KPU Palas dapat  mensukses pemilu yang jujur, adil (Jurdil) dan langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber).
 
Ia juga berharap, setiap kegiatan yang ada di 801 TPS se Kabupaten Palas agar menyampaikan laporan kegiatan dalam mengantisipasi segala kemungkinan.
 
Edy Junedi juga berharap, pihak personel pengamanan temasuk Linmas, Polri -TNI  agar turun langsung ke lapangan dan anggota Linmas tidak duduk di warung atau di kantor tetapi harus bekerja aktif dan maksimal untuk mensukseskan pemilu yang berintegritas.
 
Ia juga meminta pihak KPU Palas melakukan cek kesehatan petugas TPS agar dalam kondisi sehat dan siap menjalan tugas dan tanggungjawab di kegiatan pemilu.
 
"Saya berharap, elemen masyarakat Kabupaten Palas berperan aktif dalam mensukseskan pemilu dengan ikut berpartisipasi untuk datang ke TPS dan mencoblos untuk menyalurkan hak pilihnya," harapnya.
 
Dikesempatan itu, Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K menyampaikan personel polri dalam melakukan pengamanan dan pengawasan sudah berlangsung sejak datang logistik pemilu ke  PPS Desa se Kabupaten Palas.
 
Ia berharap, peran serta semua pihak dalam mensukseskan pemilu yang damai, aman dan nyaman dan tetap menjaga kekondusifan daerah sebagai bentuk ikut terlibat mensukseskan pemilu 2024.
 
"Mari kita sukseskan pemilu yang aman dan nyaman dengan tetap menjaga kekondusifan yang mengkedepankan kearifan lokal untuk mewujudkan demokrasi yang berintegritas," ajaknya ke elemen masyarakat dan semua stake holder yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.