PALAS - KPU Padanglawas(Palas) distribusikan logistik pemilu berupa surat suara dan kelengkapan TPS sampai ke  Kecamatan. Pendistribusian logistik pemilu diangkut oleh truk -truk ke pihak Kecamatan,mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Palas dan anggota KPU.

Secara simbolis,Ketua KPU Palas, Indra Syahbana Nasution,SH,MH bersama Kapolres Palas,AKBP Diari Astetika,S.I.K serta Ketua Bawaslu Palas,Alex Sabar Nasution,melepas pemberangkatan logistik pemilu secara resmi dari halaman Sekretariat KPU Palas,Jalan Listrik Sibuhuan,Senin(12/2/2024).

"Pendistribusian logistik pemilu sampai ke kecamatan,telah kita lepas keberangkatan secara resmi mulai hari ini,"kata Indra Syahbana Nasution.

Dikatakan, untuk tahap pertama logistik pemilu di distrubusikan ke 8 Kecamatan mencakup Kecamatan Sosopan, Sosa Timur, Huristak, Hutaraja Tinggi,Barumun Tengah, Barumun Barat, Sihapas dan Kecamatan Batang Bulu Sutam dan dilanjutkan, Selasa(13/2/2024) untuk 9 Kecamatan lainnya.

"Pendistribusian logistik diharapkan berjalan lancar dan tanpa hambatan sampai tujuan,"harap Ketua KPU Palas.

Untuk wilayah yang sulit dilalui,lanjutnya, akan kita tambah armada sesuai kondisi jalan. Sehingga logistik aman dan dapat dipergunakan hingga pelaksanaan hari H Pemilu,pada 14 Ferbuari 2024.

Sementara itu, Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.I.K mengatakan, untuk pengamanan telah disiapkan 200 personil termasuk personil yang ikut dalam armada pengangkut logistik sampai ketingkat kecamatan dan desa sampai hari H pelaksanaan Pemilu.

"Lapisan masyarakat diharapkan turut menjaga kekondusifan mulai dari pendistrubusian logistik hingga pelaksanaan pemilu,"katanya.

Dikegiatan pendistribusian logistik tersebut, turut hadir, Wakapolres Palas,Kompol Sugianto,S.Pd, Kasi Intel Kejari Palas, Andri Rico Manurung, SH dan Danramil 08 Barumun, Kapten Inf Anahar Jusar serta Kasi Propam Polres Palas, Iptu, G.Harahap.