Toba - Bupati Toba Poltak Sitorus melalui Sekretarus Daerah (Sekda) Kab. Toba Drs.Augus Sitorus melantik 9 orang pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Toba dengan 2 Surat Keputusan yang digelar di ruang Balai Data lantai IV Kantor Bupati Toba Selasa, (06/02/2024). 8 orang pejabat terkait yang dilantik berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Bupati Toba Nomor : 144 Tahun 2024 tanggal 05 Februari 2024 Tentang : pengangkatan dan pemberhentian PNS dalam dan dari jabatan Administrasi dan jabatan Pengawas di lingkungan pemkab Toba.

Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Samuel A.H Lumbanraja dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (Ka.BKPSDA) Setdakab Toba yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setdakab Toba.

Samuel A.H Lumbanraja dilantik menggantikan Kepala BKPSDA yang lama Jepry Maradona,SE yang.

Selanjutnya Jepry Maradona,SE dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Setdakab Toba menggantikan Samuel A.H Lumbanraja pejabat lama Kabag Umum Setdakab Toba.

Rosalina Siburian,SE sebelumnya Bendahara subbag perencanaan Data dan Informasi Publik Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kasubbid Pembukuan pada Bidang Akutansi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Rena Handayani Pardede,A.Md menjadi Kasubbid program pada Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.Dede Herardi Setiawan,S.STP menjadi Kasubbid Perencanaan, Pemanfaatan Pemindahtanganan dan penghapusan pada Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Bostom Gultom,A.Md menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Grahatta Domician Rajasipariama Pardede,A.Md menjadi Kasi Perekonomian Pemvangunan, Kesra dan Pelayanan Umum pada klKelurahan Napitupulu Bagasan Kecamatan Balige dan Sabarina Purba,SE dilantik menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Toba, Hendry Silalahi didemosi menjadi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Toba.

Selain ke 8 pejabat tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD dan PPA) Kabupaten Toba Hendri Silalahi,SE,M.Si berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Toba Nomor : 143 Tahun 2024 tanggal 05 Februari 2024 tentang : Pemberhentian PNS dari jabatan pimpinan tinggi Pratama dan pengangkatan dalam jabatan administrator dilingkungan Pemkab Toba dilantik menjadi Kepala Bidang Pembinaan ketenagakerjaan dan Transmigrasi pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Toba Eselon II.b

Dalam sambutannya Bupati Toba yang dibacakan Sekretaris Daerah Kab.Toba Drs.Augus Sitorus, Bupati Toba mengingatkan agar ASN yang telah dilantik menjadi ASN Naraja, yang perduli, santun, taat hukum, dan bijaksana.

"Tetaplah menjadi ASN Naraja. ASN yang perduli, santun, taat hukum dan bijaksana serta selalu loyal pada pimpinan," ucap Sekretaris Daerah membacakan sambutan bupati Toba.