MADINA - Biaya pengobatan seorang bocah perempuan bernama Izmi Zakiah (6), korban serangan monyet jantan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kini ditanggung Polres Madina. Hal itu diketahui setelah Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, mengunjungi RSU Panyabungan dimana tempat Izmi saat ini sedang dirawat, Senin (5/2/2024).
 
Bocah perempuan ini di serang monyet jantan yang terjadi pada Sabtu (3/2/2024), di tempat tinggalnya Perumahan Pinago, Desa Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan.
 
Selain itu, bocah korban serangan itu mendapat pendampingan trauma healing dari Kapolres Madina. 
 
Plh Kasi Humas Polres Madina Ipda Bagus Seto menyebut dalam kesempatan itu, Kapolres Madina juga memberikan penyemangat kepada Keluarga korban. Dan trauma healing itu bertujuan agar mental si anak tetap baik pasca kejadian itu. 
 
"Kapolres lakukan trauma healing dengan cara menghibur korban dengan sebuah kata-kata yang mudah dipahami seorang anak. Korban juga diberikan mainan anak dan biaya pengobatan ditanggung Polres Madina," kata Bagus dari keterangannya tertulis yang diterima. 
 
Kapolres Madina kata Bagus juga memebrikan motivasi kepada ibu korban agar sabar dalam menghadapi musibah ini. 
 
"Kapolres menyampaikan turut bersedih atas kejadian yang menimpa ananda Ismi dan mendoakan semoga cepat sembuh dan bisa bermain kembali dengan teman temannya," ujarnya. 
 
"Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak medis RSUD Panyabungan yang telah merawat Ismi dan berharap dilakukan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.