MADINA - TKD Prabowo-Gibran menggelar nonton bareng (nobar) debat ke lima Capres-Cawapres 2024 di Posko Gerindra Kabupaten Mandailing Natal (Madina), tepatnya di Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Minggu (4/2/2024) malam. Pantauan Gosumut, suasana nobar tersebut berlangsung seru, peserta nobar tampak menyimak gagasan yang disampaikan capres 02 Prabowo.
 
Dalam debat kelima ini, ketiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo adu gagasan mengenai kesejahteraan sosial,  pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. 
 
Di lokasi nobar, tampak hadir Ketua DPRD Madina yang juga Ketua TKD Madina untuk Prabowo-Gibran, Erwin Efendi Lubis. 
 
Selain itu, Harun Mustopa Nasution Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Ependi Nasution serta anggota DPRD dan sejumlah tokoh partai dari Koalisi Indonesia Maju di Madina, kemudian simpatisan dan relawan Prabowo-Gibran juga tampak hadir dalam nobar tersebut. 
 
Kemudian Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution yang juga merupakan kader dari Partai Golkar tersebut ada dibarisan nobar. Akan tetapi tidak berlangsung lama, sekira Pukul 21:30 Wib, ia tampak meninggalkan lokasi nobar. 
 
Dalam nobar itu pun turut juga dihadiri dari organisasi kepemudaan di Kabupaten Madina ialah Ikatan Pemuda Karya (IPK). 
 
Antusias masyarakat dan simpatisan kemudian ikut terasa disaat menyerukan Prabowo- Gibran Presiden RI 2024. Dan tak kalah serunya panitia nobar membagikan doorvires kepada peserta nobar bagi yang memenangkan nomor undiannya.
 
Disela-sela nobar itu pun para simpatisan dan masyarakat juga mendapat saweran dari Wakil Bupati Madina, Ketua DPRD Madina dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara bagi yang jogetannya paling Gemoy serta suara yang  getol atau yang paling keras menyebutkan Prabowo -Gibaran Presiden. 
 
Usai nobar, TKD Prabaowo-Gibran berharap  apa yang dipikirkan tim pemenang bahwa hal itu sama dipemikiran masyarakat khususnya di Madina. Dan nobar itu pun diadakan bertujuan menjalin silaturahmi dengan lapisan masyarakat serta sebagai wadah komunikasi dengan masyarakat. 
 
Ketua TKD Prabowo-Gibran, Kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis menyebut nobar debat yang barusan disaksikan diantara tiga kandidat. Capres Prabowo Subianto tidak pernah menyerang atau merendahkan kandidat calon presiden lain dalam debat. 
 
"Harapan kita penilaian masyarakat juga seperti itu, harapan kita masyarakat Mandailing Natal juga akan objektif melakukan penilaian kajian keputusannya di pemilihan di tanggal 14 (Pebruari) akan datang. Mudah-mudahan masyarakat Mandailing Natal tidak terjebak didalam opini yang dibentuk oleh kelompok tertentu," katanya.
 
Kemudian dia juga mengharapakan objektifitas masyrakat dapat diandalkan dalam mengawal suara Probowo - Gibran di pemilihan 14 Pebruari akan datang. 
 
"Maka kami selaku TKD Probowo-Gibran di Mandailing Natal berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprofokasi  untuk melakukan pilihan sebagaimana mestinya. Dan mudah-mudahan TKD berharap Mandailing Natal akan dimenangkan, digawangi dan dijagoi oleh Probowo-Gibran 02," imbuhnya. 
 
Erwin Efendi Lubis pun menyampaikan bahwa tim pemenangan Prabowo-Gibran juga akan berusaha semaksimal dalam Pilpres 2024 ini sampai mencapai target perolehan suara diatas 50 persen. Dan hal itu pun sesuai dengan perintah secara nasional Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran. 
 
Kemudian sebelum kegiatan nobar diadakan, TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Madina juga bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tempat Majelis taklim ulama di Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat yang dipimpin H. Muhammad Yusuf atau yang akrab disapa Tuan Nalomok.
 
Usai dari itu, pihak TKD Prabowo-Gibran Madina mendatangi penutupan turnamen Voli Huta RKBN di Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan.