PALAS - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) berakselerasi membentuk karakter moral dan akhlak dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan, Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH, dikegiatan penutupan perhelatan MTQ ke XV tingkat Kabupaten Palas,di lapangan bola kaki Hapung,Kecamatan Ulu Sosa, Minggu (4/2/2024) malam.
 
Ia mengajak, masyarakat untuk membangun rohani melalui penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
 
Untuk itu, lanjut strategi mengoptimalkan pendidikan keagamaan terhadap anak perlu ditanamkan sejak usia dini berlandaskan Alquran dan hadits untuk membentuk umat yang berkarakter dan agamais.
 
Menurut Plt Bupati, MTQ menjadi ajang untuk mengasah kemampuan potensi diri yang dimiliki guna memacu semangat, motivasi untuk  meraih prestasi.
 
"Prestasi yang telah diraih para khafilah di perhelatan MTQ, terus ditingkatkan untuk persiapan diri di perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumut ke 39 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)," pesannya.
 
Ia mengajak, masyarakat untuk mewujudkan kebersamaan, keamanan dan ukhuwah i
Islamiah menjelang pemilu 2024 di Kabupaten Palas.
 
Segala kekurangan di penyelenggaraan MTQ ini, sambungnya, hendaknya menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan dengan harapan meningkatkan prestasi di level MTQ Provinsi bahkan nasional.
 
Hadir dikegiatan penutupan MTQ, Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Palas, Sahrun Hasibuan, Kajari Palas, Teuku Herizal,SH,MH  Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.I.K,Sekda, Arpan Nasution,S.Sos,Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan,MA dan Ketua MUI,H.Ismail Nasution,Lc,MTH.