MADINA- Personel kepolisian Polres Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Penyaluran bantuan itu melalui program Polisi Sedekah Jumat Barokah atau disingkat Pos Jubah. Pos jubah diketahui merupakan program Polres Madina sewaktu dikomandoi AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq sebagai Kapolres Madina.

Program itu adalah merupakan sedekah dari Polres Madina untuk masyarakat umum yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekaligus menjalin komunikasi dengan masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan baik.

Dana dari program bersedekah itu dikumpulkan dari masing-masing personel Polres Madina setelah melaksanakan apel pagi dengan se-ikhkasnya untuk keperluan belanja sembako yang akan dibagikan ke masyarakat kurang mampu, anak yatim dan jompo.

Kali ini Pos Jubah digelar di Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan yang dipimpin oleh KBO Satuan Binmas Polres Madina Ipda Ahmad El Husein yang bertindak sebagai perwira Pos Jubah didampingi sejumlah personel, Jumat (2/2/2024).

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK melalui Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto menyebut donasi yang terkumpul kali ini untuk Pos Jubah ada sebanyak Rp Rp 1,6 juta.

" Lalu dibelanjakan seperti beras, telur ayam, susu, teh, indomie dan minyak goreng yang bertujuan dibagikan ke warga yang kurang mampu, "

Mewakili Kapolres, Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Polres Madina, Bagus berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan berkah serta membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan. Program Pos Jubah ini akan rutin dilaksanakan dengan memilih tempat berbeda di wilayah hukum Polres Madina," Imbuhnya.

Sementara dari pemerintah kecamatan Panyabungan dihadiri dalam program Pos Jubah tersebut Camat Ahmad Sukri dan Lurah Kotasiantar Alamria Pramana.

Ketua PNNB Kotasiantar, Ahmad Rizal Pulungan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina dan jajaran yang telah peduli akan nasib masyarakat Kotasiantar.

"Semoga kebaikan Polri di Kabupaten Madina dibalas Allah SWT dengan beribu kebaikan," ucap Rizal Pulungan.