MEDAN - Sebanyak 24 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU) mengikuti Yudisium dan sumpah dokter, Selasa (30/1/2024). Dari 24 mahasiswa yang mengikuti sumpah, tiga di antaranya merupakan lulusan berprestasi.
 
Ketiganya, Dokter Vahira Nissha Matovani Ray dengan nilai IPK tertinggi yakni 3,78.
 
Kemudian Dokter Mirza Rerfky Pratama dengan nilai Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Computer Based Test (UKMPPD CBT) tertinggi 83,00.
 
Terkahir, Dokter Fitri Annisa dengan nilai UKMPPD OSCE tertinggi yakni 89,75.
 
Sumpah dokter dan Yudisium 24 mahasiswa yang dilaksanakan di Aula Gedung FK-UISU, Jalan STM Medan ini dihadiri Rektor Prof. Dr. Safrida, SE. M. SI diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof. Dr. Marzuki, SH, M. Hum.
 
Kemudian Mewakili Dirut RS Pirngadi Komkordik RS Pirngadi dr. Ade Wirata, Sp. An dan Mewakili IDI Medan dr Galdy Wafie. M. Ked ( An) , Sp, An.
 
Tidak ketinggalan, Dekan FK-UISU, dr. Tri Makmur, Sp. S beserta jajarannya.
 
Dalam kesempatannya, Dekan FK-UISU, Tri Makmur  mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang hari ini mengkikuti Yudisium dan pengucapan Sumpah Dokter. 
 
"Selamat kepada para dokter baru karena sudah berada di tahap angkat sumpah dokter," ucapnya. 
 
Disebutkannya, pencapaian hari ini merupakan titik awal dalam merangkai hari-hari berikutnya.
 
"Maka dari itu, perbanyak belajar dan menjadi yang terbaik di manapun berada. Jadilah dokter dengan rasa empati tinggi yang tak pilih kasih terhadap siapa pun," sebutnya.
 
Bahwa sebagai dokter yang resmi melayani masyarakat, kata Tri Makmur, harus dapat bertanggung jawab dan berintegritas.
 
"Terlebih dalam memastikan setiap langkah keputusan klinis yang diambil karena memiliki dampak positif bagi kesembuhan pasien," pungkasnya.