PALAS - Kunjungan kerja Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin, S.IP., MM didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Dessy Hassanudin bersama rombongan di Kabupaten Palas, diharapkan mendorong kemajuan pembangunan. Hal itu disampaikan,Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH,mengawali sambutannya di kegiatan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat,Agama,Kepala Desa,Camat serta guru -guru sekolah,di Gor Bercahaya Sibuhuan,Selasa(30/1/2024).

Plt Bupati juga mengucapkan, selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sumut bersama rombongan yang mengawai kunjungan perdananya di Kabupaten Palas.

Ia berharap melalui kunjungan kerja Pj. Gubernur, dapat menjawab berbagai permasalahan pembangunan terkait pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Palas.

"Alhamdullilah,infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki sepajang 34 Km menelan biaya 225 miliar oleh pihak pemerintah Provinsi Sumut," katanya.

Dikesempatan itu, Plt Bupati menyampaikan, bahwa Kabupaten Palas terbentuk Tahun 2007 lalu hasil pemekaran dari Kabupaten Induk Tapanuli Selatan(Tapsel).

Dikatakan,untuk sektor perkebunan kelapa sawit ada seluas 250.000 hektar.di sektor pertanian dan perkebunan karet membentang hampir diseluruh Kabupaten Palas.

Ia juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu yang aman dan damai.

"Mari kita wujudkan pemilu damai, aman dan tertib,sejuk dan berkualitas serta berintegritas dalam mendukung suksesnya pemilu 2024," ajaknya.

Plt Bupati menambahkan, kunjungan kerja bapak ke Kabupaten Palas ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat.

"Melalui kunjungan perdana ini diharapkan menjadi jawaban atas segala permasalahan didaerah baik terkait pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia(SDM) di Kabupaten Palas," ucap Plt Bupati.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin mengucapkan, terimakasih atas penyambutan yang cukup hangat dari pemerintah daerah dan masyarakat Palas .

Ia berpesan,pemerintah Kabupaten Palas terus menjaga hubungan sinegitas dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat untuk mewujudkan Sumatera Utara yang hebat dan maju.

Dikesempatan itu juga,Pj Gubsu mengajak,masyarakat untuk aktif datang ke TPS,pada hari H Pemilu pada 14 Ferbuari 2024 dalam mensukseskan pesta demokrasi yang damai dan nyaman.

"Mari kita sukseskan pemilu damai dan nyaman dengan partisipasi yang tinggi untuk meningkatkan indek demokrasi," pintanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Gubsu meminta semua pihak berkolaborasi serta bergandengan tangan untuk mensukseskan pemilu yang cerdas,berkualitas di Kabupaten Palas.