MEDAN - Setelah melalui serangkaian tahapan, akhirnya Jesica Anastasya terpilih sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Sumatera Utara 2024 pada grand final yang digelar di Grand Mercure Convention Hall, Jalan Sutomo, Medan, Senin (29/1/2024) malam. Selain, Jesica Anastasya yang akan mewakili Sumatera Utara ke ajang MMBI tingkat nasional, dua finalis lainnya mendapat tiket wildcard yang diumumkan langsung Founder Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan, adalah Jevina dan Ade Yunita.
 
“Malam hari ini yang mendapatkan wildcard dan otomatis menjadi finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 adalah Jevina dan Ade Yunita,” ujar Ivan Gunawan mengumumkan.
 
Sebelumnya, ada 10 finali yang masuk dalam grand final MMBI Sumut 2024, yaitu Jessica Anastasya, Larasati, Vera Jovanca, Febby May, Ade Yunita, Celsy Syahrul, Filja Azmi, Jevina, Nasyaa, Ratna Anjani.
 
Kemudian dipilih 5 besar atau top five, yaitu Jessica Anastasya, Larasati, Vera Jovanca, Ade Yunita, Jevina. Lalu, dipilih lagi 3 nama yang masuk 3 besar atau top three, yaitu Ade Yunita, Jessica Anastasya, Larasati. Sementara untuk runner up diraih Ade Yunita, dan second runner up, Larasati. 
 
“Semoga yang jadi pemenang hari ini bisa memiliki jiwa yang benar-benar mampu bersaing di tingkat internasional,” harap Ivan Gunawan.
 
Ivan Gunawan menyebutkan, ajang MMBI ini bukan ajang latihan atau coba-coba. Karenanya, pemenang yang pilih ada finalis yang ia nilai paling pantas berlaga untuk di tingkat internasional.
 
“Di sini tanggung jawab regional, membentuk, mendidik, sehingga saya terima di Jakarta sudah siap, dan gran final di Jakarta tanggal 19 Mei 2024,” tegasnya.
 
Sementara Regional Director MMBI Sumut 2024, Barbie Cia menjelaskan, sebelum grand final, para finalis telah mengikuti karantina sejak 22 Januari 2024. Para finalis juga telah melakukan photoshoot di Danau Toba.
 
Diakui Barbie Cia, pada malam grand final ini dirinya cukup deg degan, karena para finalis bagus-bagus. Namun, hanya ada satu nama yang keluar sebagai juara.
 
“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang mendukung. Terima kasih kepada semua,” ucapnya.
 
“Pemenang adalah pribadi yang layak, tidak pernah ada skenario. Saya akan urus dari ujung kaki sampai ujung kepala ke nasional. Termasuk yang juara dan wildcard,” ungkap Barbie Cia.
 
Jessica Anastasya, selaku juara MMBI Sumut 2024 berhak mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.
 
“Semoga kemenangan ini berguna bagi waga Sumut. Dan kemenangan ini saya persembahkan untuk Sumut,” ujar Jessica.