LANGKAT - KONI Kabupaten Langkat mengadakan musyawarah olahraga Kabupaten luar biasa (Musorkablub) di Gedung PKK Stabat, Sabtu (27 /1/2024). Dalam Musorkablub ini, nama Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menjadi kandidat tunggal Ketua Koni Langkat masa bakti 2024-2028, yang l H.T.Paris selama 2 periode. 
 
Ketua Panitia Idris Nasution dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan kegiatan ini memenuhi untuk regulasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  KONI.
 
Sebanyak 150 peserta hadir dalam acara ini. Terdiri dari unsur ketua Cabang Olahraga, Ketua dan sekretaris Koni kecamatan dan kepanitiaan dalam acara ini. 
 
Ketua KONI Sumut, mengapresiasi panitia penjaringan yang menggelar Musorkablub ini.
 
Menurutnya, laporam panitia yang menyampaikan hanya satu nama calon yang mendaftar adalah nama yang luar biasa. Karena seorang kepala daerah yang mau mimpin KONI Kabupaten Langkat ke depan, merupakan anugrah. 
 
Dengan nantinya ditetapkan serta kedepannya dilantik kepengurusan yang baru,  KONI Langkat yang merupakan kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar juga saya harap dapat menduduki peringkat ke 3 Sumatera Utara. 
 
Langkat juga nantinya menjadi tuan rumah diacara PON Sumut -Aceh di cabang Sambo, dan target Sumut mendapatkan 9 emas di Cabang Olahraga Sambo di Langkat ini. 
 
"Selamat mengikuti musyawarah olahraga kabupaten luar biasa yang di selenggarakan Koni Kabupaten Langkat," ujarnya. 
 
Sementara Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga hadir dalam acara tersebut. Selain itu Langkat yang merupakan gudang olahraga dan lahirnya para atlet.
 
"Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju," ujarnya seraya menekankan agar kedepannya tidak terjadi perselisihan dalam memajukan olahraga di kabupaten langkat. 
 
"Saya berterima kepada H.T.Paris dan rekan-rekan yang sudah bekerja keras selama dua periode yang di lakukan  membangun olahraga di langkat. Kita hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan maka dari itu saya mohon nantinya saling kerja sama demi KONI Langkat," ujarnya. 
 
 
Ia berharap KONI nantinya memberikan kontribusi kepada para atlit yang mendapatkan juara tidak hanya sekedar uang lelah, namun juga memikirkan untuk menyongsong masa depan mereka.
 
Sidang Musorkablub inj berlangsung selama 45 menit dan dipimpin Supardi. Turut hadir di antaranya, staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd, Kabag Prikopim Winanda Akbar,S.STP.