PALAS - Personel Sat Samapta Polres Padanglawas (Palas) melaksanakan patroli dialogis dalam mencipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di Sekretariat KPU Palas, Minggu (28/1/2024). Kegiatan patroli dialogis ini sebagai tugas kepolisian memberikan pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat serta penegakan hukum.
 
Kapolres Padanglawas melalui Kasat Samapta, AKP Mhd Husni Yusuf mengatakan, patroli dialogis bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga.
 
"Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin Polres Palas, tidak hanya mengunjungi perkantoran. Tetapi juga ke KPU Palas, Bawaslu dan pusat keramaian yang memiliki potensi gangguan kamtibmas," katanya.
 
Selain perkantoran, lanjut Kasat Samapta, sejumlah objek -objek vital seperti perbankan dan pusat perbelanjaan masyarakat,juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif.
 
Dikatakan, kegiatan patroli dialogis ini untuk memantau kegiatan aktivitas warga yang  diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.
 
“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, jika menemui hal yangu mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti atau dengan menghubungi Call Center 110," tutupnya.