PALAS - Pujakesuma Kabupaten Padanglawas (Palas) deklarasi dukungan ke pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Gibran, di Lapangan Desa Trans Ujung Batu III, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sabtu (27/1/2024). Massa tumpah ruah memadati lokasi kegiatan Deklarasi, diperkirakan sekitar 3000 -an warga dari penjuru desa Trans Ujung Batu I sampai Trans Ujung Batu V ditambah dari Trans Pir serta Desa Bunut serta seluruh jajaran pengurus Pujakesuma Kabupaten Palas.

Dengan deklarasi itu, warga sepakat dan berkomitmen memenangkan paslon nomor urut 2, pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di Pemilu, pada 14 Ferbuari 2024.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Palas, H.Sujito menyatakan, warga paguyuban keluarga besar Pujakesuma Palas,siap berada digarda terdepan untuk menentukan arah kemajuan bangsa di proses demokrasi dengan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi paguyuban Pujakesuma.

"Warga Pujakesuma Palas mendukung tegaknya Pancasila dan Pilar Kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri dengan bahasa jawa Gemah Ripah Loh Jinawi, bermakna kondisi masyarakat dan wilayah yang subur makmur," ujarnya sembari mengajak warga untuk mengangkat tangan dua jari.

H.Sujito juga mengambarkan, dengan bahasa jawanya,Toto Tentrem, Kerto Raharjo menggambarkan keadaan suatu wilayah yang tertib, tentram, sejahtera, serta berkecukupan segala sesuatunya.

"Warga Pujakesuma Palas,komitmen mendukung Capres dan Cawapres nomor 2, Prabowo-Gibran di Pilpes Pemilu 2024," ucapnya.

Dikesempatan itu juga, H.Sujito mendeklarasikan dukungan Pujakesuma kepada Calon anggota DPD RI Dapil Sumut Joko Susilo nomor urut 12 di Pemilu 2024.

"Inilah pernyataan deklarssi politik warga Pujakesuma Kabupaten Palas untuk nomor 2 sebagai komitmen bersama," imbuhnya.

Disisi lain, lanjutnya, warga pujakesuma mulai dari Trans Aliaga unit 1 sampai V serta Trans Pir serta Desa Bunut, menetapkan pilihan untuk memenangkan paslon pasangan Prabowo-Gibran nomor 2 di pemilu 2024.

Dikatakan, hal ini menyikapi momentum kontestasi Pemilu 2024 bahwa warga Pujakesuma, telah menetapkan pilihan secara tegak lurus untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Pabowo-Gibran meraih kemenangan dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun kedepan.

"Kami warga Trans Aliaga unit I sampai V,Kecamatan Hutaraja Tinggi, tidak akan berpindah hati untuk komitmen tetap ke paslon nomor 2 di pesta demokrasi pemilu 2024," tegas H.Sujito.

Menurutnya, komitmen yang saat ini telah dideklarasikan bersama seluruh warga Pujakesuma ini merupakan sebuah keharusan untuk memenangkan pasangan Pabowo Subianto dan Gibran.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Pujakesuma dan warga Trans Aliaga yang telah hadir dan meramaikan kegiatan ini," katanya.

Ketua DPD Pujakesuma Palas juga berharap, dengan terlaksananya deklarasi hari ini telah digaungkan di bumi Palas Bercahaya dapat menjadi pembakar semangat juang seluruh warga Pujakesuma sampai ke seluruh pelosok Kabupaten Palas.

"Mari kita satukan langkah untuk mensukseskan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabumi Raka sebagai Presiden dan Wapres Indonesia pada 14 Februari 2024," ajaknya ke warga Pujakesuma.

"Pujakesuma siap jadi garda terdepan dalam mendukung sekaligus memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dengan memaksimalkan potensi yang ada," tutupnya.