INHU - Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K bersilaturahmi dengan pendiri serta pengaruh Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Alif, Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik, Kamis (25/1/2024). Kapolres disambut pendiri Ponpes Nur Alif, KH Muhamad Suparman, S.E beserta pengasuh Ponpes, Gus Zainal Santri Ndeso. 
 
Dalam kesempatan ini, AKBP Dody menyampaikan, Indonesia tengah menghadapi rangkaian Pemilu, salah satu tahapan adalah masa kampanye sudah dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari mendatang.
 
Dalam masa kampanye ini lanjutnya, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Untuk itu, diharapkan peran serta tokoh agama serta tokoh masyarakat Kecamatan Lirik, khususnya Ponpes Nur Alif dan juga seluruh elemen masyarakat untuk membantu menyejukkan situasi bila sewaktu-waktu terjadi gejolak. 
 
"Mari sama-sama bangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait dan Panwaslu untuk mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu 2024," ucapnya. 
 
Selain itu, untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu, Polri akan melaksanakan cooling system ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Inhu, mengajak masyarakat menjaga situasi keamanan selama tahapan Pemilu 2024.
 
Sementara, KH Muhamad Suparman menyambut positif ajakan tersebut.
 
"Kita dapat bersama silaturahmi dan kordinasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai terutama pada tahapan Pemilu yang saat ini sedang berlangsung," katanya. 
 
Turut mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Beni Adil Saputra, S.E, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin DM, S.Sos, Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, Kanit BKO Lantas Polsek Lirik, Aiptu M.Arif, S.E,  Kasubsi Penmas Polres Inhu Aiptu Misran.