PALAS – Pengurus jajaran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan audiensi dengan Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) untuk menjalin mitra kerja sama dalam publikasi informasi kepada publik. Audiensi jajaran pengurus SMSI, diterima Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH didampingi Sekretaris, Ruben Harlen Panjaitan, Kamis (25/1/2024) di ruang kerjanya di PN Sibuhuan.

Ketua SMSI Palas, Faisal Hidayat menyampikan, audensi jajaran pengurus SMSI dalam rangka kemitraan serta sinergitas untuk membantu untuk menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan masyarakat dari PN Sibuhuan.

Diharapkan, pihak PN dapat berkolaborasi dalam keterbukaan informasi publik yang memberikan edukasi bagi masyarakat pencari keadilan, sehingga kian terbuka dalam memberikan informasi kepada awak media guna konsumsi publik.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PN Sibuhuan yang telah menerima audensi dengan baik dan penuh keakraban," kata Faisal diamini jajaran pengurus SMSI.

Menyahuti harapan SMSI, Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH menyambut baik dan kedepan menjalin sinegitas dan busa meningkatkan hubungan yang semakin erat dalam mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM) dan kemajuan pembagunan daerah.

Besar harapan kami, lanjutnya, antara pihak SMSI dan PN Sibuhuan terjalin hubungan komunikasi yang baik, karena peran dan fungsi SMSI adalah perpanjangan tangan masyarakat dalam menampung dan menyuarakan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Lulik mengucapkan, terima kasih atas kunjungan jajaran SMSI dalam menjalin kemitraan untuk menunjang kinerja PN Sibuhuan terkait keberhasilan yang dicapai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Ia juga berjanji, dalam waktu dekat ini akan memfasilitasi ruang pres room bagi jurnalis baik yang tergabung di SMSI dan PWI dalam mewujudkan sinergitas yang semakin baik kedepan.

Menurutnya, betapa pentingnya peran pers dalam turut serta membangun daerah dan memberikan informasi kepada masyarakat luas dengan sajian berita yang bersifat membangun untuk mencerdaskan masyarakat.

"Dengan adanya ruangan press room bagi jurnalis tentu keterbukaan mengenai informasi seluruh kegiatan aktivitas kinerja PN Sibuhuan dapat lebih transparan diketahui secara publik," ungkapnya.

Keterbukaan informasi publik tentu dibutuhkan, sambungnya, kami pun sudah membuka akses melalui peran media dengan menyiapkan ruang pres room bagi jurnalis agar masyarakat dapat menerima informasi dengan baik.

Informasi yang dimaksud, menurut Lulik, termasuk semua informasi mengenai perkara baik perdata maupun pidana yang berkaitan dengan layanan publik di PN Sibuhuan.

"Kita harapkan kerjasama SMSI mendukung penyebaran informasi layanan kami di PN Sibuhuan," tutupnya.