BATU BARA - Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb melakukan kunjungan sekaligus silaturrahmi dengan warga Nahdliyyin Kabupaten Batu Bara di Kantor PC Nahdatul Ulama Batu Bara Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (25/1/2024). Ketua PC NU Batu Bara H Bakhtiar Mogaza menyebutkan bahwa silaturrahmi ini merupakan langkah awal sekaligus perkenalan warga NU dengan Kapolres Batu Bara yang baru bertugas, sebab ada dua fadilah silaturahmi pertama memperpanjang usia dan kedua menambah rejeki, istilahnya senasib sepenanggungan, ujar Ketua PC NU Batu Bara.

H Bakhtiar menegaskan bahwa NU dan TNI/ Polri tidak bisa terpisah, harus bersinergi dan wajib menjalin kerjasama yang baik satu sama lain menuju masa depan yang lebih baik.

Sebelumnya H Bakhtiar menyebutkan bahwa setiap tahun NU dan Kepolisian bekerjasama, baik dibulan ramadhan dengan safari ramadhan bersama Kapolres sebelumnya.

"Baik itu berupa pemberian santunan, sembako beras minyak dan gula, kedepan PC NU dapat terus seperti itu, jika ada kegiatan PC NU berharap bersama-sama menaikkan spanduk NU dan Polres, serta himbauan kamtibmas lainnya, dapat melibatkan NU," ujarnya.

Selain itu, H Baktiar mengajak satukan persepsi sukseskan pemilu damai dan bermartabat, dan NU siap komitmen apapun yang telah diupayakan bersama TNI Polri, paparnya.

"Harapan saya hal-hal permasalah menyangkut kamtibmas, PC NU Batu Bara siap mendukung, diminta atau tidak diminta siap mendukung kepolisian dan TNI dalam mewujudkan kamtibmas," terangnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan bahwa Polres saat ini melakukan perang terhadap narkoba, termasuk jika ada anggota terlibat akan ditindak, serta kita berkomitmen mewujudkan kamtibmas yang aman tentram, tidak ada tawuran, ujarnya.

"Saya meminta kepada Warga NU agar ikut menyampaikan kepada masyarakat maupun jamaah hindari terkait ujaran kebencian, agar bisa sama-sama cooling system terkait Pilpres nanti, jangan berpolitik menghalalkan segala cara, berbeda pilihan hal hiasa tapi jangan putus silaturrahmi" ujarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan rasa syukur, bahwa NU selalu mendukung program pemerintah, NU organiasasi luar biasa, sumbangsihnya kepada bangsa Indonesia tidak diragukan.

"Mari kita memberikan dampak positif, sesuai branding NU, jangan terpecah belah, terkait Pilres mari bergandengan tangan, bagaimana perbedaan menjadikan kita kuat bukan bercerai berai, kalau kita baik sama orang pasti akan dibalas kebaikan pula, ujar Mantan Kapolres Toba itu.

Mantan Kapolres Toba kelahiran Bandung itu mengucapkan terimakasih kepada PC NU Batu Bara sudah mendukung kepolisian selama ini.

"Saat ini ada program Polres setiap jumat berkah melakukan kewajiban kunjungan ke panti asuhan atau kegiatan kegiatan positif, dan Saya mengajak bagaimana NU dikenal lebih luas, gandeng Saya buat kegiatan, Saya juga bahagian warga NU sekarang," sebutnya.

Kapolres AKBP Taufiq itu pun mengajak menciptakan kegiatan positif kepada masyarakat, dan berikan pemahaman yang menyejukkan kepada masyarakat, perbedaan itu luar biasa dan kita semua berbeda dan jadikan perbedaan untuk menjalin silaturrahmi yang kuat, ungkapnya.